Riset Keyword YouTube Menjadi Lebih Mudah Dengan Search Insights

YouTube meluncurkan fitur baru yang dirancang untuk menyederhanakan proses penelitian kata kunci sehingga Anda dapat membuat lebih banyak konten seputar topik yang dicari orang.

Search Insights adalah fitur eksperimental yang saat ini sedang diuji di YouTube Studio.

Anda menggunakan Wawasan Penelusuran untuk mengumpulkan data tentang: 

  • Apa yang dicari audiens Anda 
  • Apa yang dicari oleh pemirsa YouTube secara umum 
  • Perkiraan volume pencarian untuk setiap kueri 
  • Apakah ada "celah konten" untuk istilah penelusuran tertentu 

Wawasan Penelusuran dapat membantu perencanaan konten karena data merupakan indikasi kuat tentang jenis video yang ingin ditonton orang.

Data ini dapat membantu membuat konten yang lebih relevan yang disesuaikan dengan minat audiens Anda.

Berikut informasi selengkapnya tentang Wawasan Penelusuran dan apa yang dapat Anda lakukan dengannya.

Apa itu Search Insights YouTube?

Wawasan Penelusuran YouTube memberi pembuat konten kemampuan untuk melihat apa yang telah ditelusuri dalam 28 hari terakhir.

Semua wawasan dalam bentuk agregat, yang berarti tidak mungkin untuk melacak pencarian individu untuk pengguna individu.

Search Insights terdiri dari dua bagian utama. Pertama, Anda dapat melihat apa yang dicari pemirsa dan saluran Anda di YouTube.

Kedua, Anda dapat melihat semua penelusuran pemirsa untuk kata kunci apa pun di ribuan topik di YouTube.

Dalam kumpulan data ini, YouTube sedang menguji fitur baru lainnya yang disebut “kesenjangan konten”.

Pencarian menjadi celah konten ketika pemirsa tidak dapat menemukan informasi yang mereka cari.

Jika pemirsa tidak dapat menemukan hasil apa pun untuk kueri penelusuran tertentu, atau konten yang mereka temukan berkualitas rendah, itu akan ditandai sebagai celah konten.

Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasar Search Insights, inilah tempat untuk mengaksesnya dan cara menggunakannya.

Cara Menggunakan Search Insights YouTube

Akses Wawasan Penelusuran dengan masuk ke YouTube Studio dan mengeklik Analytics di menu sebelah kiri.

Sesampai di sana, navigasikan ke bagian Penelitian dan cari tab berjudul "Pencarian pemirsa Anda".

Di sini Anda akan menemukan penelusuran teratas dari pemirsa Anda, atau dari pemirsa saluran yang serupa dengan milik Anda.

Data untuk setiap istilah penelusuran dipisahkan menjadi beberapa kolom.

Kolom pertama menampilkan perkiraan volume pencarian kata kunci yang berkisar dari tinggi, sedang, hingga rendah.

Kolom lain menunjukkan jumlah penayangan yang diterima saluran Anda dari penelusuran kata kunci tersebut dalam 28 hari terakhir.

Selanjutnya, Anda dapat menjelajahi apa yang dicari oleh pemirsa YouTube yang lebih luas dengan mengeklik tab “Penelusuran di seluruh YouTube”.

Ketik nama topik atau kata kunci tertentu ke dalam bilah pencarian untuk mendapatkan datanya.

Contoh di atas menunjukkan hasil untuk kata kunci yang terkait dengan cara melakukan sesuatu di YouTube.

Ini adalah pertanyaan nyata yang dicari orang. Anda bahkan dapat memfilter hasil untuk menyertakan kesenjangan konten saja.

Ini bisa menjadi titik awal yang baik untuk penelitian tentang ide potensial untuk video Anda berikutnya.

Search Insights saat ini sedang diluncurkan, tetapi perlu diingat bahwa ini masih dalam tahap percobaan. Itu berarti tidak semua orang bisa langsung mengaksesnya.

YouTube mengatakan akan membuat pengumuman lain ketika memperluas Wawasan Pencarian ke lebih banyak pengguna.

إرسال تعليق

© Ruang Idea. All rights reserved. Developed by Jago Desain