Perluas Basis Pengguna Potensial Hingga 600 Juta, LinkedIn Luncurkan Bahasa Hindi

LinkedIn diluncurkan dalam bahasa Hindi, menjadikannya bahasa daerah India pertama di LinkedIn yang mendukung komunitas berbahasa Hindi dengan 600+ juta orang di seluruh dunia.

Setelah Amerika Serikat, India adalah pasar terbesar kedua LinkedIn dengan 82 juta anggota.

Dalam sebuah pengumuman, perusahaan menyatakan:

“LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, hari ini menandai tonggak sejarah baru dengan peluncuran bahasa Hindi, bahasa regional India pertama di LinkedIn, dengan tujuan untuk mendukung 600 juta penutur bahasa Hindi secara global.

Dengan peluncuran ini, LinkedIn bertujuan untuk mendobrak hambatan bahasa, memberikan akses yang lebih besar ke peluang profesional dan jaringan bagi penutur bahasa Hindi di India dan di seluruh dunia. Dengan peluncuran bahasa Hindi, LinkedIn sekarang mendukung 25 bahasa secara global.”

Pengguna LinkedIn sekarang dapat membuat profil dalam bahasa Hindi, yang membuatnya lebih mudah ditemukan oleh perekrut dan terhubung dengan anggota berbahasa Hindi lainnya.

Berikut lebih lanjut tentang apa arti peluncuran ini bagi LinkedIn, dan apa yang telah direncanakan perusahaan untuk komunitas berbahasa Hindi di masa depan.

Mengapa Peluncuran Ini Merupakan Tonggak Penting Bagi LinkedIn

India adalah pasar pertumbuhan inti untuk LinkedIn, karena basis anggotanya telah tumbuh lebih dari 20 juta orang dalam tiga tahun terakhir (pertumbuhan 15% dari tahun ke tahun).

Pasar India telah melihat lonjakan penting dalam keterlibatan dan percakapan di LinkedIn sejak pandemi.

Sebagai bagian dari peluncuran "Fase 1" LinkedIn dalam bahasa Hindi, pengguna akan dapat mengakses feed, profil, pekerjaan, pesan, dan membuat konten dalam bahasa Hindi di desktop, dan di ponsel Android dan iOS mereka.

Pada fase berikutnya, LinkedIn mengatakan akan berupaya memperluas jangkauan peluang kerja yang tersedia bagi para profesional berbahasa Hindi.

Selanjutnya, LinkedIn akan terus menambahkan lebih banyak penerbit dan pembuat bahasa Hindi dalam beberapa minggu mendatang untuk meningkatkan keterlibatan anggota dan percakapan dalam bahasa Hindi.

Cara Menggunakan LinkedIn Dalam Bahasa Hindi

Pada ponsel cerdas, pengguna harus memilih bahasa Hindi sebagai bahasa perangkat pilihan mereka di bawah pengaturan telepon untuk melihat aplikasi seluler LinkedIn dalam bahasa Hindi.

Untuk anggota LinkedIn yang sudah menggunakan bahasa Hindi sebagai bahasa pilihan mereka di ponsel cerdas mereka, LinkedIn akan secara otomatis beralih ke bahasa Hindi.

Di desktop, anggota perlu mengklik ikon 'Saya' di bagian atas halaman utama LinkedIn mereka dan memilih 'Pengaturan dan Privasi'.

Selanjutnya, klik 'Preferensi Akun' di sebelah kiri, pilih 'Preferensi Situs', klik 'Ubah' di sebelah 'Bahasa', dan pilih 'Hindi' dari daftar tarik-turun.

Setelah dipilih, antarmuka pengguna LinkedIn, termasuk bilah navigasi, akan ditampilkan dalam bahasa Hindi.

Konten yang dibuat pengguna, seperti kiriman di umpan beranda anggota, akan ditampilkan dalam bahasa aslinya. Mengeklik opsi 'Lihat Terjemahan' akan menampilkan terjemahan bahasa Hindi dari kiriman pengguna dalam bahasa lain.

Anggota baru akan memiliki opsi untuk mendaftar ke LinkedIn dalam bahasa Hindi saat mendaftarkan profil mereka untuk pertama kalinya.

Opsi untuk menambahkan profil bahasa kedua tersedia di Desktop. Untuk membuat profil bahasa kedua, klik ikon “Saya”, diikuti dengan “Lihat Profil”, lalu “Tambahkan profil dalam bahasa lain”.

Sumber: news.linkedin.com

إرسال تعليق

© Ruang Idea. All rights reserved. Developed by Jago Desain