Meta Ubah Penargetan Iklan Facebook Untuk 2022, Begini Penjelasannya

19 Januari – catat tanggalnya! Meta telah mengumumkan bahwa perubahan penargetan audiens akan datang ke kampanye iklan Facebook.

Menanggapi tekanan industri, merek induk Facebook Meta memegang janji sebelumnya dan akan mengurangi pengaturan penargetan pengiklan.

Ini juga menunjukkan tren yang lebih luas.

Di satu sisi, tingkat presisi penargetan yang tinggi mendukung penciptaan pengalaman yang sangat dipersonalisasi, yang memungkinkan interaksi pengguna yang relevan dan berharga.

Pada saat yang sama, ada kepekaan yang meningkat ketika orang-orang diidentifikasi berdasarkan afiliasi mereka dengan penyebab sosial, kondisi kesehatan, atau karakteristik demografis.

Dengan mempertimbangkan hal ini, Facebook membatasi opsi iklan untuk tidak lagi mengizinkan penargetan berdasarkan parameter sensitif ini.

Apa yang Berubah Dalam Penargetan Iklan Facebook

Mulai 19 Januari, Facebook akan menghapus opsi penargetan di empat kategori utama bersama dengan segmen niche yang jarang digunakan. 
  • Penyebab kesehatan (misalnya kesadaran akan kanker payudara). 
  • Orientasi seksual (misalnya LGBT). 
  • Praktik dan kelompok keagamaan (misalnya Gereja Katolik). 
  • Keyakinan politik, masalah sosial, penyebab, organisasi, atau tokoh (misalnya partai politik atau kandidat politik). 
Pembaruan Meta tentang perubahan yang akan datang menyebutkan bahwa kampanye dapat terus ditayangkan ke target audiens yang terkena dampak hingga akhir Maret 2022.

Selain itu, perubahan tidak akan sepenuhnya menyebar melalui ekosistem Meta.

Untuk set iklan yang dibuat sebelum 19 Januari, Anda dapat melakukan pengeditan tingkat kampanye, seperti jumlah anggaran atau nama kampanye, tanpa memengaruhi penargetan hingga 17 Maret.

Namun, pengeditan pada tingkat set iklan akan memicu perubahan audiens.

Demikian pula, jika set iklan dijeda sebelum 17 Maret, saat diaktifkan kembali, perubahan penargetan baru akan diterapkan.

Setelah 17 Maret, kampanye sebelumnya tidak dapat lagi diedit yang memanfaatkan setelan penargetan yang tidak digunakan lagi.

Agar dapat membuat perubahan di tingkat kampanye, set iklan, atau iklan, Anda mungkin perlu merevisi pengaturan penargetan terperinci sebelum 17 Maret.

Akankah Ada Dampak Lebih Luas Bagi Pengiklan Sosial?

Akan menarik untuk melihat apakah platform media sosial lain akan mengikuti dan juga menyesuaikan kemampuan penargetan mereka. Sejauh ini, Meta telah melihat lebih banyak tekanan daripada platform lain.

Tanpa meninjau dan berpotensi juga mengurangi granularitas penargetan mereka di seluruh kriteria sensitif, platform sosial lainnya berisiko menarik pengawasan yang sama seperti yang diarahkan ke Facebook.

Anda mungkin berharap bahwa dalam waktu dekat, mereka juga akan mengurangi penargetan mereka dari karakteristik pribadi.

Meta belum mengindikasikan apakah ia membayangkan penyesuaian penargetan lebih lanjut atau apakah ini akan menjadi satu-satunya perubahan di masa mendatang.

Namun, Anda dapat merasa nyaman bahwa Meta menanggapi umpan balik vokal yang meningkat dan berharap itu akan terus memperhatikan perkembangan lebih lanjut.

Meskipun ini muncul pertama kali dalam konteks media sosial, penyedia iklan terprogram dan pencarian juga harus berhati-hati.

Secara historis, kendaraan ini telah memanfaatkan data yang memungkinkan tingkat presisi penargetan yang tinggi dan memberikan wawasan terperinci menggunakan parameter demografi, sosial ekonomi, dan lainnya.

Jika para pemain ini tidak secara langsung menangani sensitivitas penargetan dan pelaporan iklan granular sehubungan dengan perkembangan di atas, mereka mungkin terpaksa (segera setelah implikasi dari penghentian cookie mendapatkan momentum).

Dari masalah sosial karena pembuatan profil hingga tren masalah privasi data yang lebih besar, platform periklanan dan pengiklan sama-sama perlu bersiap untuk menangani topik sensitif.

إرسال تعليق

© Ruang Idea. All rights reserved. Developed by Jago Desain