Hal Terbodoh yang Dilakukan Pengusaha Menurut Mark Cuban

Secara alami, wirausahawan adalah orang yang cerdas, bersemangat, dan ambisius. Tetapi semua kecerdasan dan dorongan itu tidak selalu berarti setiap pemilik bisnis membuat semua keputusan yang tepat setiap saat. Semoga blunder yang dilakukan tidak cukup besar sehingga bisnis gagal.

Kami menghubungi miliarder teknologi Mark Cuban untuk mengetahui hal-hal yang dilakukan pengusaha yang benar-benar membuatnya gila. Sebagai investor lama di acara TV hit ABC Shark Tank, Cuban telah bertemu dengan banyak pengusaha yang telah membuat beberapa kesalahan langkah yang serius.

apakah Anda sedang mencari uang investasi atau diam-diam mengembangkan bisnis Anda, Cuban mengatakan untuk menghindari membuat kesalahan berikut di semua biaya.

Tidak memahami dasar-dasar bisnis.

Satu hal yang membuat Kuba gila adalah ketika pengusaha tidak memiliki dasar-dasar. Contoh utama, katanya, adalah ketika pengusaha “tidak tahu perbedaan antara produk dan fitur.” Sebelum seorang pengusaha mulai mencari uang investasi, mulai memproduksi produk, bahkan sebelum penelitian dan pengembangan, mereka perlu memiliki pemahaman mendasar ini.

Dengan kata lain, jika pesaing hanya menjual kemeja biru, dan kemeja Anda berwarna biru dan merah, Anda hanya membuat fitur. Produk atau layanan memecahkan masalah dan orang ingin membelinya. Fitur adalah karakteristik yang menambah nilai produk.

Perusahaan yang sukses didirikan pada produk—bukan fitur, kata Cuban.

Kompetisi berpikir sama dengan validasi.

Menciptakan sesuatu dari ketiadaan bukanlah hal yang mudah. Meyakinkan orang bahwa Anda memberikan layanan yang berharga dan untuk membeli produk Anda terkadang membutuhkan lebih banyak. Cuban mengatakan itu adalah kesalahan besar untuk berpikir bahwa pesaing besar yang pindah ke pasar Anda memvalidasi bisnis Anda.

Apa yang dilakukannya—atau harus dilakukan—adalah membuat wirausahawan yang cerdas menjadi sangat gelisah. “Itu berarti Anda berada dalam masalah besar kecuali Anda dapat berinovasi dan menjual lebih banyak dari mereka,” kata Cuban.

Mengelompokkan kesuksesan Anda pada satu karyawan 'bintang'. Seperti kata pepatah lama: Jangan taruh semua telur Anda dalam satu keranjang. Hal yang sama berlaku untuk perekrutan dan pembangunan tim.

Terlalu sering, pemilik bisnis percaya bahwa "pekerjaan mereka berikutnya akan memecahkan masalah terbesar mereka," kata Cuban. Mempekerjakan pemasar terbaik di industri ini tidak berarti Anda akan secara ajaib menemukan cara untuk menjual barang-barang Anda dan semua orang akan hidup bahagia selamanya, katanya.

Jika karyawan bintang Anda pergi atau gagal, begitu juga orang lain. Menumbuhkan bisnis yang sukses membutuhkan semua tangan di geladak, yang berarti semua orang di tim harus menarik beban mereka—bersama-sama.

إرسال تعليق

© Ruang Idea. All rights reserved. Developed by Jago Desain